IAI Tegal Gelar Edukasi Akuntan Dan Pembentukan Akuntan Muda

IAI Tegal Gelar Edukasi Akuntan Dan Pembentukan Akuntan Muda Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - IAI atau dikenal dengan Ikatan Akuntan Indonesia Komisariat Tegal menggelar Edukasi Akuntan muda bagi mahasiswa se eks karesidenan Pekalongan, Selasa (28/11/2023) Bertempat di Kampus 2 UPS Tegal. Kegiatan ini di hadiri oleh 56 Mahasiswa dari 8 perguruan tinggi.

Ikatan Akuntan Indonesia adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh Akuntan Indonesia.

IAI menjadi satu-satunya wadah yang mewakili profesi akuntan Indonesia secara keseluruhan, baik yang berpraktik sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, akuntan pendidik, akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan pajak, akuntan forensik, dan lainnya.

Pada kegiatan Edukasi Akuntan tersebut perguruan tinggi yang mengirimkan delegasi adalah, Universitas Pancasakti Tegal, Politeknik Harapan Bersama, Universitas Muhadi Setia Budi Brebes, ITB ADIAS Pemalang, Universitas Peradaban Bumiayu, STIES Putra Bangsa Tegal, Politeknik STIBISNIS Tegal, Universitas BSI TEGAL. saat kegiatan tersebut berlangsung mendapat antusias yang cukup tinggi dari perserta mahasiswa.

Yang menjadi narasumber Dr. Dewi Indriasih, SE.MM.Ak (UPS Tegal) dan Andita Gunawan,SE.MM.Ak.CA.CPA,CTA, Asean CPA, CGAA. (Kantor Akuntan Publik). Juga dibuka oleh Ketua IAI Jawa Tengah Hendri Santosa SE MSi Ak CFRA dan Ketua IAI Komisariat Tegal Dr. Yeni Priatna S. SE.M.Si, AK.CA,  

Selain mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut, telah hadir 10 pengurus IAI Komisariat Tegal. 

Pada kegiatan tersebut disamping Edukasi Akuntan bagi mahasiswa, acara ini sekaligus Pembentukan Akuntan Muda IAI Komiasirat Tegal, dengan harapan dapat menghasilkan calon-calon akuntan muda yang milenial peru merubah paradigma sebagai strategi bagaimana menghasilkan akuntan-akuntan muda yang milenial. Salah satunya adalah melakukan peninjauan dan menerapkan kurikulum akuntansi yang sesuai dengan IES dan perkembangan industri 4.0.(hid/adv)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar