PMT Gelar Bhakti Sosial Pembagian Takjil Dan Santunan

PMT Gelar Bhakti Sosial Pembagian Takjil Dan Santunan Dok SPN

SINARPAGINEWS, TEGAL – Paser Mania Tegal (PMT) menggelar bhakti sosial berupa pembagian takjil dan santunan anak yatim-piatu, untuk masyarakat Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, Kamis (6/5).

Rute pembagian sebanyak 50 takjil dan 500 nasi boks untuk berbuka puasa tersebut mengambil start mulai dari Alun-alun Kota Tegal dan finish di Alun-alun Slawi. Juga diserahkan tali asih berupa sembako untuk keluarga anggota PMT yang telah meninggal dunia atas nama Alm. Agus S.

Ketua PMT Muhammad Arif mengatakan kegiatan bhakti sosial yang rutin dilaksanakan PMT untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong terhadap masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, PMT yang sudah berakte notaris dan disahkan oleh Kemenhumham, merasa peduli dan ingin berbagi dari rejeki yang kami kumpulkan. Selain itu, di bulan Suci Ramadan ini, tidak lain bhakti sosial ini untuk mengejar rahmat Allah SWT,” ungkap Ayiep, panggilan akrab Ketua PMT itu.

Ayiep pun mengharapkan dengan kegiatan ini dapat mengenalkan dan mendekatkan PMT kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal.

“Kita juga bantu program-program Pemerintah sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan tidak melaksanakan mudik saat Lebaran nanti. Lebaran Boleh, Mudik Jangan,” tutur Ayiep.
Disebutkan Ayiep, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi dan berdonasi dengan PMT sehingga bhakti sosial di bulan Ramadan 1442 H terlaksana dengan baik.

“Matur nembah nuwun atas apresiasinya. Semoga apa yang panjenegan sumbangkan untuk berbagi di bulan Suci Ramadan menjadi amal berkah yang dilipatgandakan oleh Allah SWT, Tuhan YME,” ungkap Ayiep yang menyebut selain anggota PMT, donasi juga mengalir dari ASN Pemkot Tegal NIP 2011. (Hid/mon).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar