Hengky Kurniawan,"Open defecation free(ODF) dilarang BAB sembarangan"

Hengky Kurniawan,"Open defecation free(ODF) dilarang BAB sembarangan" Dok SPN

SINAR PAGI NEWS KBB Plt bupati KBB Tdak akan ada lagi masyarakat KBB membuang air besar (BAB) sembarangan ditahun ini.
Hengky kurniawan menjelaskan bahwa BAB sembarangan sangat membahayakan bagi kesehatan dan lingkungan selain tidak mencerminkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga terkesan jorok.

"Tahun lalu kami jajaran pemerintah beserta masyarakat dan seluruh stakeholder terkait mendeklarasikan Open Defecation Free (ODF) 100 persen di Bandung Barat atau tidak ada lagi masyarakat yang BAB sembarangan. Jadi masyarakat harus paham dengan deklarasi tersebut dan patut menjadi perhatian seluruh pihak sebagai sebuah prestasi dan terobosan menuju Bandung Barat yang lebih sehat," ujar kang Hengki ketika menghadiri Verifikasi ODF Kabupaten Bandung Barat Tahun 2021 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilakukan secara virtual, Kamis (6/4) pagi.
.
Untuk mewujudkan ODF 100 persen di Kabupaten Bandung Barat, berbagai upaya telah dilakukan dengan mengedepankan politik anggaran yang berkelanjutan aehingga dapat dilaksanakan pembangunan sanitasi yang baik diseluruh wilayah hingga edukasi serta advokasi yang dilakukan para kader, camat dan pemerintahan desa, sehingga masyarakat sadar dan lebih mengerti bahaya dari BAB sembarangan.
.
"Kami juga merangkul para tokoh agama dan satgas milenial untuk lebih memberikan pemahaman bahwa sebagai manusia yang beriman kita diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan dan memberikan edukasi lebih jauh lagi sebagai bentuk ikhtiar kita agar masyarakat lebih mengerti dan tidak ada lagi BAB sembarangan," "pungkasnya".

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar