Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 PPKM Mikro di Berlakukan Kembali

Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 PPKM  Mikro di Berlakukan Kembali Dok SPN

SINAR PAGI NEWS CIMAHI.Pemkot Cimahi memutuskan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro tahap kedelapan di Kota Cimahi pada 18 – 31 Mei 2021. Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Demikian diutarakan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana usai memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Tahap Tujuh di Kota Cimahi, di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, pada Rabu (19/05).

Dikatakan Plt. Wali Kota Ngatiyana, selama pelaksanaan PPKM mikro jilid tujuh, Pemkot Cimahi telah berusaha menjalankan kebijakan pemerintah pusat terkait dengan pelarangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Petugas gabungan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Cimahi bersama dengan jajaran Polri dan TNI telah berupaya melakukan penyekatan di beberapa titik keluar-masuk Kota Cimahi demi memastikan agar warga masyarakat menaati kebijakan pelarangan mudik yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Setelah dievaluasi memang ada beberapa hal yah … petugas itu kadang-kadang bertemu dengan masyarakat… menerima kata-kata yang tidak enak…. Tapi Alhamdulillah semua petugas menerima. Petugas dari satgas itu bukan berarti benci kepada masyarakat tetapi pertama-tama melaksanakan instruksi atau perintah. Yang kedua adalah mengamankan masyarakat itu sendiri. Jadi bukan membenci dan sebagainya… itu adalah salah satu tanda cinta dan kasih sayang kepada masayarakat agar tidak terkena wabah penyakit Covid-19. Ini salah satu bentuk dari pada pemerintah, untuk menjaga jangan sampai penyebaran Covid-19 ini terlalu melebar,” jelasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar