PGRI Kabupaten Sumedang Bersama Penyuluh Kesehatan Vaksinasi Massal

PGRI Kabupaten Sumedang Bersama Penyuluh Kesehatan Vaksinasi Massal Doglas Bali

SINARPAGINEWS.COM,SUMEDANG - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sumedang bersama penyuluh kesehatan Kecamatan Sumedang Selatan melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal di SMPN 4 Sumedang, Selasa (25/5/2021). Penyuluh Kesehatan Kecamatan Sumedang Selatan, Ratna Wulan mengatakan, vaksinasi kali ini menargetkan 400 orang penerima, yang terdiri dari tenaga pendidik dan pelayan publik.

"Rencananya pelaksanan akan dibagi dua sesi, yakni sesi pertama hari ini, dan sesi kedua Rabu (26/5/2021), sasarannya 400 penerima," kata Ratna yang mengapresasi tenaga pendidik dan aparatur pemerintah yang ikut berpartisipasi dan mengikuti suntik vaksin.

Menurut Ratna, vaksinasi ini merupakan strategi penting untuk mengakhiri pandemi Covid-19, khususnya untuk pelayan publik dan guru.

Selain di SMPN 4 Sumedang, di hari yang sama, vaksinasi gebyar juga dilakukan di Puskesmas Kotakaler bersama Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara. Vaksinasi dilakukan di Aula Kelurahan Kotakaler, dengan sasaran masyarakat lanjut usia (lansia).

"Lansia termasuk kelompok orang yang mendapat prioritas untuk Vaksinasi Covid-19. Mereka rentan terpapar Covid-19 dibandingkan kelompok umur lainnya," kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir yang hadir dalam gebyar vaksinasi ini. (spn/agn)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar