Wabup Launching Silent Center - Program Unggulan 100 Hari Kerja

Wabup Launching Silent Center - Program Unggulan 100 Hari Kerja

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Silent Center (Sukabumi Integrated Labour and Employment Center / Pusat Pelayanan Ketenagakerjaan Sukabumi yang Terintegrasi) sebagai salah satu program unggulan di 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, hari ini di Launching oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di Hotel Pangrango, Kamis (10/6/2021).

Dalam laporannya Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kab. Sukabumi, H. Dadang Budiman menyatakan bahwa aplikasi Silent Center bertujuan untuk mempermudah para pencari kerja menemukan pekerjaan serta perusahaan yang membuka lowongan kerja di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Wabup, Pada Saat ini Pelayanan Publik bergerak dengan sangat dinamis mengikuti perkembangan di era revolusi Industri 4.0 dimana masyarakatnya sangat bergantung pada teknologi Informasi. "Kita ingin para pencari kerja bisa mendapatkan informasi kerja melalui Link terintegrasi antara pengusaha dan instansi terkait melalui Silent Center ini sehingga bisa memudahkan" ungkapnya.

Terkait era revolusi industri 4.0, lanjut Wabup, Pemerintah Kabupaten Sukabumi-pun dituntut bisa beradaptasi dengan segala perubahan, sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan semua kalangan masyarakatnya. "Dalam era digitalisasi ini, perkembangan teknologi informasi telah membawa perkembangan mendasar dalam kehidupan manusia, kita dituntut bekerja cerdas, efektif dan efisien sampai akhirnya mampu menghasilkan inovasi" tambahnya.

Silent Centre adalah sebuah flatform berbasis online sebagai bentuk upaya dalam menyikapi tuntutan perubahan dunia yang mengarah pada otomatisasi dan digitalisasi, platform ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dinas ketenagakerjaan dalam memberikan single servis serta mewujudkan core Business. "Dengan demikian Silent Centre juga akan meningkatkan keterpaduan perencanaan ,
pelaksanaan evaluasi pengendalian ketenagakerjaan di wilayah Kab. Sukabumi, seluruh layanan ini bisa terintegrasi dalam satu Domain Website Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi" imbuhnya.

Akhirnya Wabup Berharap, layanan Silent center memberikan manfaat optimal untuk mempermudah dan mempercepat pembangunan di Kab. Sukabumi serta meningkatkan pelayanan kesejahteraan masyarakat Kab. Sukabumi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar