Isoman di Rumah, Warga Kecamatan Mranggen Meninggal Dunia

Isoman di Rumah, Warga Kecamatan Mranggen Meninggal Dunia

SINARPAGINEWS.COM, DEMAK – Seorang warga Desa Mranggen, Kecamatan Mranggen, EP (53) meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri bersama keluarga, dan dimakamkan di TPU Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen semalam, Senin (21/06/2021).

Pemakaman secara protokol pemakaman Covid-19 ini mendapat pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Budi Hapsari beserta anggota Satgas BKO Yonarmed 3/105 Tarik, dan Bhabinkamtibmas Aipda Syaeful Rojiyanto.

Menurut keterangan petugas Puskesmas Mranggen 1 Laeli Indah Pratiwi, EP (53), yang merupakan seorang Insinyur ini melakukan isolasi mandiri di rumah bersama keluarga, setelah dirinya dan keluarganya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Almarhum mempunyai riwayat penyakit diabetes mellitus. Dan melakukan isoman bersama keluarga, setelah dinyatakan terkonfirmasi saat melakukan cek kesehatan,” ujarnya.

Setelah ada laporan bahwa EP (53) meninggal dunia di kediamannya dengan status terkonfirmasi, pihak Puskesmas Mranggen 1 mengevakuasi almarhum ke Rumah Sakit Sultan Fatah Karangawen Demak, untuk dilakukan pemulasaran jenazah, dan rencananya dimakamkan di TPU Desa Kangkung.

Personel Koramil 12/Mranggen sekaligus Babinsa setempat, Sertu Budi Hapsari menyampaikan, bahwa atas permintaan pihak keluarga, almarhum dimakamkan di TPU Desa Kangkung yang lokasinya tidak jauh dari rumah almarhum.

“Kita juga berikan penjelasan kepada pihak keluarga, bahwa almarhum dimakamkan dengan protokol Covid-19. Dan Alhamdulillah pihak keluarga menerima dengan baik,” imbuh Budi.

Selain itu, Babinsa juga meminta kepada satgas Covid desa, Ketua RT, Ketua RW untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kediaman almarhum, guna memutus mata rantai penyebaran virus.

Kepada pihak keluarga, Babinsa juga menghimbau untuk tetap melakukan isolasi mandiri, dan melaporkan kepada Bidan, Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun pemerintah desa, apabila mengalami gejala atau gangguan kesehatan, sehingga dapat dipantau dan ditangani dengan cepat.

“Saya juga sudah minta kepada ketua RT dan tokoh masyarakat sekitar rumah almarhum, untuk melakukan koordinasi terkait langkah-langkah yang akan dilakukan,” tandasnya.

Hadir dalam prosesi pemakaman, Kades Kangkung Kamsari beserta perangkatnya, petugas Puskesmas Mranggen 1, Bidan Desa Kangkung Dian Handayani dan Dyah Utomo Ningsih, pihak keluarga dan kerabat serta warga masyarakat.(hid/pen)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar