BAZNas Kabupaten Sumedang Bantu Penyemprotan Disinfektan di Perkantoran

BAZNas Kabupaten Sumedang Bantu Penyemprotan Disinfektan di Perkantoran

SINARPAGINEWS.COM, SUMEDANG - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang terus berupaya membantu pemerintah daerah menyusul melonjaknya jumlah kasus positif Covid-19. Salah satu ikhtiar yang dilakukan Baznas Kabupaten Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan, baik ke tiap-tiap kantor SKPD Kabupaten Sumedang maupun kantor vertikal yang ada di kabupaten Sumedang. "Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut sudah diawali haris Selasa, (22/6/2021) di Kantor Diskominfosanditik Sumedang oleh personil Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Sumedang," kata Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan penyemprotan tersebut, kata Ayi, rencananya akan terus dilakukan ke SKPD-SKPD dan kantor vertikal yang siap untuk dilakukan penyemprotan. "Semoga upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan memberikan rasa aman bagi para pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya di lingkungan kantor masing-masing" katanya.

Kepala Diskominfosanditik, Iwa Kuswaeri mengatakan, penyemprotan ini dilakukan atas inisiatif dari pihaknya, mengingat kasus terkonfirmasi positif aktif dan angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Sumedang terus meningkat. "Sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19 dan selalu waspada serta mengantisipasi bersama kasus penyebaran Covid-19 terutama dilingkungan perkantoran, kami meminta bantuan BAZNas Kabupaten Sumedang untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kantor," ujarnya. (spn/agn)

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar