UPS berikan layanan pengiriman vaksin COVID-19 ke negara terpadat di Asia Tenggara

UPS berikan layanan pengiriman vaksin COVID-19 ke negara terpadat di Asia Tenggara Dok SPN

Pengiriman 13,8 juta dosis ke Indonesia menjadi hadiah berupa layanan pengiriman terbesar dari The UPS Foundation untuk mendorong distribusi vaksin yang merata
SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA – Dengan lebih dari 270 juta orang yang tersebar di negara yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini, tidak berlebihan jika menyatakan sangat pentingnya menyediakan bantuan bagi Indonesia pada saat kasus COVID-19 melonjak.

Dalam menghadapi kekurangan pasokan vaksin global, pemerintah serta sistem layanan kesehatan di Indonesia secara aktif mencari cara untuk mengendalikan penyebaran virus. Sebagai negara dengan populasi yang berada di beberapa pusat kota tersibuk di Asia hingga di daerah paling terpencil di dunia, distribusi vaksin yang merata menjadi sebuah tantangan yang perlu diperhatikan.

UPS telah berkomitmen untuk mengirimkan 13,8 juta dosis vaksin ke Indonesia. Hal ini menjadi sebagai hadiah berupa layanan pengiriman vaksin COVID- 19 terbesar yang didanai oleh The UPS Foundation hingga saat ini.

“Hal ini merupakan contoh bagus lainnya yang menunjukkan kekuatan kemitraan publik dan swasta dalam mempercepat upaya global untuk memasok vaksin ke komunitas berisiko tinggi dan rentan,” papar Joe Ruiz, Vice President of Social Impact The UPS Foundation, tidak lama setelah pengiriman pertama tiba di ibu kota Jakarta pada 16 Juli.

“Munculnya varian yang sangat mudah menular membuat akses vaksin yang merata sangat penting dalam menjamin keselamatan dan kesehatan semua orang. Tim dan mitra kami merasa senang dapat mengoordinasikan pengiriman pertama dari banyak pengiriman ke Indonesia untuk membantu menghentikan penyebaran virus,” sambung Joe.

Pengiriman pertama ke dalam negeri serta yang akan datang akan dikirimkan dengan pakar cold chain dari UPS Healthcare ke PT Bio Farma. Perusahaan farmasi milik negara ini ditunjuk oleh pemerintah Indonesia untuk memimpin pengadaan dan distribusi vaksin di dalam negeri ke wilayah vaksinasi di seluruh negeri.

“Faktor terpenting dalam pengiriman vaksin jenis ini adalah memastikan vaksin tersebut disimpan secara konstan pada suhu antara dua sampai delapan derajat Celcius,” kata Anita Li, Vice President UPS untuk pengiriman barang di wilayah regional Asia Utara dan Selatan.

“Dengan kemampuan dari cold chain storage (tempat penyimpanan vaksin) dan pelacakan paket kami yang canggih, memungkinkan kami untuk memantau konten setiap pengiriman di setiap prosesnya. Dan dengan dukungan donasi berupa layanan transportasi dari The UPS Foundation, kami bangga dapat memberikan kontribusi positif dan bermakna lainnya untuk perjuangan global melawan pandemi.”

UPS kini telah mengirimkan lebih dari 400 juta vaksin COVID-19 secara global dan sedang sesuai target untuk mengirimkan setidaknya 1 miliar vaksin hingga akhir 2021.(6 Juli 2021).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar