Gubernur Papua Barat Menyerahkan Bapok, Tangan Kasih dan Stimulus Tahap I Tahun 2021

Gubernur Papua Barat Menyerahkan Bapok, Tangan Kasih dan Stimulus Tahap I Tahun 2021 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, PAPUA BARAT  - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan didampingi sejumlah pimpinan OPD kembali menyalurkan Bantuan Bahan Pokok, Tangan Kasih, dan Stimulus bagi UMK Tahap I Tahun 2021, bertempat di Bukit Aitumeri, Kabupaten Teluk Wondama, Senin (14/6/2021).

Diketahui sejak berlangsungnya pandemi covid-19 telah diintruksikan penanganan sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri kepada semua Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. Pemerintah Papua Barat kemudian telah melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 serta dampak melalui beberapa program.

“Tahun 2021 ini kita sudah anggarkan juga kita sudah anggarkan dalam APBD Papua Barat untuk menangani dampak Covid-19. Bapok tahap pertama lewat lembaga keagamaan di Kabupaten Wondama sebanyak 3.001 Paket,” Jelas Gubernur, Drs Dominggus Mandacan.

“Kedua, ada bantuan Stimulus bagi pelaku usaha mikro di seluruh Papua Barat, dan Wondama ada 400 orang, masing-masing 2 juta rupiah. Ketiga, tangan kasih kepada pekerja formal dan informal secara keseluruhan ada 53.066 dan Wondama mendapat 2 ribu,” Sambungnya.

Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor, MM, didampiki Wakil Bupati serta forkopimda mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Papua Barat. Dijelaskan pula salah satu alasan terlaksananya kegiatan di Bukit Aitumeri agar selalu mengingat sejarah peradaban.

“Dari bukit Aitumeri, Tanah peradaban orang Papua kami mengucapkan selamat datang kepada Gubernur dan seluruh rombongan. Kedatangan dalam rangka penyerahan Tangan Kasih, Stimulus dan Bantuan Bahan Pokok di Teluk Wondama,” Tandas Bupati Mambor. (spn/kpb)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar