Wali Kota Pontianak Menyerahkan Seekor Sapi Seberat 862 Kilogram Secara Simbolis

Wali Kota Pontianak Menyerahkan Seekor Sapi Seberat 862 Kilogram Secara Simbolis Enjang Sutarna

PONTIANAK - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyiapkan sebanyak 12 ekor sapi untuk disebar di beberapa masjid di Kota Pontianak dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan seekor sapi seberat 862 kilogram secara simbolis kepada pengurus Masjid Jami di halaman Kantor Wali Kota, Senin (19/7/2021).

"Mudah-mudahan dengan penyerahan hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terlebih di tengah pandemi," ujarnya.

Dalam momentum Hari Raya Kurban ini, Edi mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa empati kepada sesama terutama warga yang memerlukan uluran tangan dari mereka yang mampu di tengah pandemi Covid-19, baik yang tengah sakit karena terkonfirmasi positif Covid-19 maupun yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Terutama masalah ekonomi, kita saling bergotong royong, yang mampu membantu yang lemah sehingga timbul kebersamaan untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Edi menambahkan, dalam memaknai Hari Raya Iduladha ini memberikan pelajaran kepada seluruh umat bagaimana menyikapi rencana Allah, SWT yang tidak pernah diketahui oleh umat manusia. "Kita tetap berpikiran positif bahwa Allah memiliki rencana yang baik untuk umat manusia," pungkasnya. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar