Pemerintah Kota Sukabumi Keluarkan Surat Edaran Pelaksanaan Kurban

Pemerintah Kota Sukabumi Keluarkan Surat Edaran Pelaksanaan Kurban Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Pemerintah Kota Sukabumi mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Sukabumi tentang pelaksanaan kegiatan kurban di masa pandemi covid 19, yang disebarkan ke seluruh Kecamatan, Kelurahan, MUI dan DKM se – Kota Sukabumi.

Dalam surat edaran tersebut dicantumkan tata cara pelaksanaan kurban dari mulai penjualan hingga pemotongan hewan kurban. Dalam penjualan hewan kurban beberapa syarat harus dipenuhi diantaranya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Sementara itu untuk kegiatan pemotongan hewan kurban, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya pemotongan hewan kurban dapat dilaksanakan di Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) pemerintah dan swasta yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban diluar RPH harus memenuhi syarat seperti pemotongan hewan kurban dilakukan pada fasilitas pemotongan hewan kurban yang sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Sukabumi melalui pihak Kecamatan setempat dengan mempertimbangkan status zonasi covid – 19, pemotongan hewan kurban hanya boleh dilakukan oleh pihak petugas pemotong hewan kurban dan pihak mudohi hanya dapat menyaksikan secara virtual. Sedangkan pendistribusian daging kurban dilaksanakan langsung oleh panitia ke rumah mustahik.



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar