Bupati Garut Instruksikan Puskesmas Membuat Paket Obat Bagi Pasien Covid-19 Yang Sedang Isoman

Bupati Garut Instruksikan Puskesmas Membuat Paket Obat Bagi Pasien Covid-19 Yang Sedang Isoman

GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menginstruksikan seluruh puskesmas untuk membuat paket-paket obat guna menunjang masyarakat yang sedang melakukan isoman pasca terkonfirmasii covid-19.

"Saya mengimbau dan memerintahkan kepada seluruh Puskesmas melalui Kepala Puskesmas, ayo kita membuat paket-paket obat untuk kita serahkan kepada mereka yang isolasi mandiri, (untuk) mereka yang sudah dinyatakan terkonfirmasi atau mereka yang kontak erat dengan yang positif segera lakukan langkah-langkah," ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Rita Sobariah, S.Si,Apt dan Kepala Sekai Kefarmasian Bidang SDK (Sumber Daya Kesehatan) Dinkes Garut, Risrina Nur Ekawati, S.Si.Apt., di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (23/7/2021).

Bupati Rudy mengapresiasi salah satu terobosan yang dilakukan oleh Bidang SDK, dengan membuat paket obat untuk para pasien Covid-19 yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

"Ini paket-paket obat ini bagus, ini dilakukan oleh bidang SDK (Dinkes Garut), ada obat yang bergejala ringan, tanpa gejala, dan bergejala sedang," ucapnya.

Selain paket obat-obaran tadi, imbuh bupati, pihaknya juga akan memberikan beras dan lauk-pauknya guna menunjang pasien yang sedang melaksanakan Isoman.

"Dengan adanya ini (paket obat) akan kami berikan, nanti dari Dinas Sosial insya Allah kita akan memberikan beras, dan lauk pauk sebagainya, sehingga mereka yang yang diisolasi mandiri di rumah aman, dan yang diisolasi terpusat di desa masing-masing (juga aman)," pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar