Gudang Pembuatan Jamu Tradisional Dan Satu Rumah Warga di Sukabumi Dilahap Sijago Merah

Gudang Pembuatan Jamu Tradisional Dan Satu Rumah Warga di Sukabumi Dilahap Sijago Merah Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,KAB.SUKABUMI - Dalam kurun waktu lebih kurang satu jam, sijago merah melahap dua bangunan yakni gudang pengolahan jamu tradisional dan rumah warga.

Peristiwa kebakaran bermula dari sebuah gudang pengolahan jamu tradisional di Kampung Pasir Huni RT 05/04 Desa Caringin Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi Jumat 27/08/2021, sekira pukul 08.00 wib, tak hanya menghabiskan gudang, sijago merah juga merambah ke rumah warga yang tidak jauh dari gudang tersebut.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengatakan. “Kebakaran sebuah gudang pengolahan jamu lempuyang, yang apinya berakibat melahap rumah warga dengan ukuran 8x10 meter persegi”.

Rumah tersebut merupakan tempat tinggal milik Dani (42) yang di huni oleh istri pertama beserta 3 orang anaknya, jelas Anita kepada Wartawan.

Sementara petugas Damkar Pos V Surade Sukandar menjelaskan. “Api melahap dua bangunan yang diduga berasal dari mesin open pengering pengolahan jamu, dan dapat dijinakan setelah satu unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi dan dibantu BPDB Waluran, relawan dan warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir sekira Rp. 150 Juta dan pemilik gudang pengolahan jamu beserta keluarganya harus mengungsi sementara Deni dan juga keluarga yang rumahnya ikut terbakar juga turut mengungsi kerumah keluarga terdekatnya, jelasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar