Menko Perekonomian : PPKM Tetap Jalan Meski Ada Penyelenggaraan PON

Menko Perekonomian : PPKM Tetap Jalan Meski Ada Penyelenggaraan PON Dok

JAYAPURA – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) memastikan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), bakal terus diterapkan di seluruh tanah air sepanjang masih ada pandemi corona.

Dengan begitu, pemberlakuan PPKM masih akan tetap jalan di empat klaster yang menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, antara September s/d Oktober 2021 mendatang.

“PPKM kita akan terus lakukan selama itu ada pandemi COVID. Tinggal levelnya (kita minta diturunkan).

“Sekarang PPKM level 3 yang berlaku di Kota Jayapura, nanti (sebelum penyelenggaraan PON) kami akan minta kepada pak Walikota Jayapura untuk bisa diturunkan ke level lebih rendah,” terang Menko Airlangga di Jayapura, Sabtu (4/9/2021).

Selain empat klaster penyelenggaraan PON, Menko Airlangga juga meminta kabupaten penyangga seperti Keerom, juga menurunkn level PPKM.

“Tetapi penonton yang mau masuk di dalam venue PON itu harus vaksin,” tegasnya.

Diketahui, Menko airlangga dalam kunjungannya ke Jayapura, Papua, bertemu dengan para penerima Kartu Prakerja di Bumi Cenderawasih. Dimana ada 12 penerima kartu prakerja yang pada Sabtu pagi, berbincang serius tapi santai dengan Menko Airlangga.

Menko juga mengunjungi isolasi terapung (Isoter) di KM. Tidar yang bersandar di Pelabuhan Jayapura, pada Sabtu siang.(spn/papua)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar