Terima Banyak Ucapan Doa di Ultah ke-48, Ini Kata Puan Maharani

Terima Banyak Ucapan Doa di Ultah ke-48, Ini Kata Puan Maharani Dok Kredit visual: istimewa

SINARPAGINEWS.COM,  PEREMPUAN - Ketua DPR RI Puan Maharani berulang tahun ke 48 pada hari ini, Senin 6 September 2021. Banyak doa yang disematkan netizen untuk anak Megawati Soekarnoputri ini. Sederet prestasi yang pernah disabet Puan selama menjadi pejabat publik pun dimunculkan.

Banyak ucapan dan doa atas ulang tahun Puan Maharani. Melalui akun instagram miliknya, Puan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang mendoakannya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dan ucapan yang tulus di hari ulang tahun saya hari ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. #BersamaSelaraskanNegeri"

Perlu diketahui, Ketua DPR RI ini menjadi salah satu trending di Twitter sejak Senin siang. Sejumlah tokoh hingga anggota dewan ikut mendoakan Puan. Di antaranya kader PDIP yang juga anggota DPR Aria Bima.

"Selamat Ulang Tahun Mbak Puan Maharani, Ketua DPP @PDI_Perjuangan dan Ketua @DPR_RI. Semoga tambah sehat dan selalu ditinggikan dalam karya dan pengabdian. #PDIPerjuangan," cuit Aria Bima.

Selain itu, Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi, pada siang ini lewat akun Instagram resminya @HendrarPrihadi. Orang nomor satu Kota Semarang itu menuliskan. "Selamat Ulang Tahun Ibu Ketua DPR RI, Dr. (HC) Puan Maharani, SSos @puanmaharani".

"Semoga terus diberikan kekuatan dan kesehatan dalam pengabdian yang diberikan," lanjut tulisan Hendi.

Hendi menyertakan foto Puan mengenakan baju berwarna merah dengan tulisan besar "Selamat Ulang Tahun".

Selain itu, masyarakat juga berbondong - bondong mengucapkan selamat ulang tahun kepada Puan Maharani. Beragam ucapan dilayangkan kepada Puan Maharani, seperti yang diucapkan oleh akun @_Nayanika27_. Ia menuliskan "Sebagai Ketua DPR RI @puanmaharani_ri mewarisi darah politik dari kakek dan ayahnya, Almarhum Taufiq Kiemas. Meskipun Puan seorang perempuan, tapi dia tunjukkan diri bhw kemampuan tidak memandang jenis kelamin. Perempuan juga bisa berkontribusi besar bg bangsa.#KilasBalikPuan48," tulis akun tersebut.

Selain itu, akun @bolabekkel juga menuliskan ucapan selamat kepada Puan Maharani. Dalam unggahannya, ia menuliskan “Selamat ulang tahun Ketua DPR RI,
@puanmaharani_ri yang ke-48. Semoga sosok seorang Puan Maharani, bisa terus menginspirasi kaum wanita utk selalu berkarya bagi Indonesia, spt yg telah beliau dedikasikan selama ini. #KilasBalikPuan48

Ada pula cutian dari akun @NinjaCir3ng. yang menuliskan Selamat Ulang Tahun Mba Puan Maharani, Salah satu prestasinya saat menjabat Kemenko PMK yaitu Pada periode tsb mba puan bisa menekan angka kemiskinan hingga 1 digit, itu merupakan pertama kalinya dalam sejarah Indonesia terjadi. @puanmaharani_ri Ketua DPR RI #KilasBalikPuan48

Selain itu, Selanjutnya akun @Penyuka_ombak menuliskan "Selamat Ulang Tahun yang ke 48 utk mbak @puanmaharani_ri Semoga diberi umur panjang dan kesehatan yg baik utk terus berbakti bagi Bangsa Indonesia. Ketua DPR RI Puan Maharani politisi perempuan pertama yg menduduki jabatan KETUA
@DPR_RI #KilasBalikPuan48

Ada pula akun @KelianBanjar_GK yang menuliskan “Selamat ulang tahun ke-48 bu
@puanmaharani_ri semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas, menjaga amanat rakyat sebagai Ketua DPR RI #KilasBalikPuan48”

Akun @lettachantik juga menuliskan “Terima kasih moms @puanmaharani_ri
Wanita hebat kelak namanu terukir dlm sejarah bangsa ini Selamat Ulang Tahun Ke48 semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu mengiringi langkahmu dlm membangun negri ini #KilasBalikPuan48 Ketua DPR RI”

Rekam jejak Puan

Ia adalah seorang politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2019–2024.

Puan merupakan perempuan pertama dan orang termuda ketiga, setelah Achmad Sjaichu dan I Gusti Gde Subamia, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR secara tetap; ia berusia 46 tahun saat dilantik.

Sebelumnya, ia merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia antara 2014 hingga 2019, dalam prosesnya juga menjadi perempuan pertama dan orang termuda yang pernah menjabat sebagai menteri koordinator.

Puan pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI pada 2012 hingga 2014. Di DPR, Puan Maharani berada di Komisi VI yang mengawasi BUMN, perdagangan, koperasi, dan usaha kecil menengah, serta anggota badan kelengkapan dewan BKSAP DPR.

Cucu dari presiden pertama RI Soekarno dan putri tunggal presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dari pernikahannya dengan Taufiq Kiemas ini sudah mengenal dunia politik sejak usia sangat muda.

Ia merupakan Sarjana Ilmu Komunikasi lulusan Universitas Indonesia dan ia meneruskan tradisi politik dalam keluarga Soekarno.

Puan Maharani akhirnya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2009 dari Dapil Jawa Tengah V (Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali). Puan Maharani akhirnya terpilih dengan suara terbanyak kedua di tingkat nasional yaitu 242.504 suara.

Di internal PDI Perjuangan, Puan Maharani dipercaya menjadi Ketua Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga yang memiliki peran strategis.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar