Bupati Garut Perintahkan Camat dan Korwil untuk Pantau Aktivitas PTM Terbatas

Bupati Garut Perintahkan Camat dan Korwil untuk Pantau Aktivitas PTM Terbatas Ahmad spn Rudy Gunawan, Bupati Garut

SINARPAGINEWS.COM, KAB GARUT - Dalam apel gabungan, Bupati Garut mengamanatkan kembali dan menegaskan terkait penanganan Covid-19. Karena, kata Rudy, saat melakukan kunjungan dan monitoring lapangan di wilayah Kecamatan Cikajang, Bupati Rudy masih menemukan anak-anak yang berangkat sekolah tidak memakai masker. Lapang Setda Garut Senin 6 September 2021.

Bupati Rudy Gunawan, Jum’at pagi kemarin saya, sudah jalan ke Cikajang, ternyata anak-anak dari rumahnya enggak pakai masker. Mungkin pak Kapolres juga melihat karena kita beriringan kemarin.

"Saya perintahkan camat dan unsur forkopimcam lainnya serta korwil pendidikan untuk melakukan pemantauan aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah dan untuk melakukan pemantauan dengan pak Kapolsek dan pak Danramil, Kepala Puskesmas dan Korwil ke masing-masing. Dari rumah (siswa) harus sudah memakai masker,” tandas Rudy.

Hal ini, sambung Rudy, harus dilakukan pengkajian, apakah mereka ini tidak punya masker, sehingga Pemerintah Kabupaten Garut harus menyediakan lagi masker.

Menurut Rudy, sesuai yang di sampaikan bapak Presiden, saat ini hanya dua saja yang dikerjakan oleh kepala daerah. Satu, percepat vaksinasi, karena September, Oktober kita akan full kasih vaksin. Laksanakan imunnity ditargetkan akhir tahun 2021. Jadi yang harus dilakukan oleh kita adalah vaksinasi,” ucap Rudy.

Lanjut Rudy, dalam kepatuhan Protokol Kesehatan "PROKES" penggunaan masker. Kalau anak-anak sekolah memerlukan kembali masker. Rudy meminta Kepala Dinas Pendidikan agar melakukan pengkajian kembali terhadap kepatuhan dan kewajiban anak sekolah menggunakan masker.

“Karena kalau terjadi terkonfirmasi di satu tempat, maka konsekuensinya harus diberhentikan tatap muka ditempat itu minimal empat hari dan ini semangatnya kan jadi turun lagi,” paparnya.

Rudy meminta, Satgas Covid-19 melakukan langkah-langkah dari tingkat kabupaten ke tingkat kecamatan serta mengajak kepala desa dan tiga pilar untuk memantau ke sekolah masing-masing.

“Kata Rudy Pemkab Garut, sudah mendapatkan pujian ke level dua, sekolah juga langsung cepat. Ini berkat kerjasama yang baik, mari tingkatkan dan hati-hati,” harap Rudy.

Masih menurut Rudy Gunawan, termasuk masih banyak kerumunan permanen seperti karyawan pabrik dan para pengunjung wisata. Satgas sudah membuat Surat Keputusan Bupati, tentang pembentukan tim asessment.

“Itu sudah ada dan ditandatangani sekarang dibagian hukum sudah akan dilaksanakan. Nanti tim asessment itu akan berkeliling. Apa yang kurang di pabrik, pariwisata dan hotel, semuanya dikeliking dan itu mendapatkan tugas dari Satgas Covid-19 atau dari Bupati Garut,” kata Rudy Gunawan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar