Wabup Garut Bersama GIB Bandung Salurkan Beras 1.5 Ton Untuk Yatim dan Dhuafa di SIBS Cikajang

Wabup Garut Bersama GIB Bandung Salurkan Beras 1.5 Ton Untuk Yatim dan Dhuafa di SIBS Cikajang Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,GARUT - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman bersama dengan Gerakan Infaq Beras (GIB) Bandung salurkan beras sebanyak 1.5 ton untuk anak yatim dhuafa yang ada di Situwangi Islamic Boarding School (SIBS) yang bertempat di Kampung Saladatar, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Selasa (7/9/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Garut bersyukur bisa menyaksikan salah satu acara yang cukup monumental untuk dirinya ini. Terlebih, ia terlibat dari awal terkait dengan perizinan SIBS ini, ketika ia masih menjabat sebagai Ketua Komisi di Komisi Pendidikan di DPRD Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada GIB Bandung yang telah menyalurkna beras ke SIBS ini. "Sekali lagi ini istimewa ini gerakan infaq berasnya terima kasih," ujar Wabup Garut.

Ia menilai, walaupun Kabupaten Garut dikenal sebagai penghasil beras dan daerah pertanian. Namun menurutnya jika dilihat lebih detail masih banyak masyarakat yang penghasilannya kecil.

"Ya mungkin (penghasilannya) tidak cukup, untuk makan cukup tapi untuk kebutuhan lain nggak cukup, artinya ia harus jual beras untuk kebutuhan yang lain berasnya dijual," ungkapnya.

Karenanya, ia menyatakan rasa bangganya bisa hadir dalam acara penyaluran beras untuk anak yatim dhuafa ini. "Jadi saya pada hari ini sekali lagi merasa bangga sekaligus terharu kepada gerakan infaq beras ini." tandasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar