Hari Olahraga Nasional

Puan Maharani Minta Pemerintah Meningkatkan Perhatian Pada Dunia Olahraga

Puan Maharani Minta Pemerintah Meningkatkan Perhatian Pada Dunia Olahraga Dok

SINARPAGINEWS.COM, PEREMPUAN - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengucapkan Hari Olahraga Nasional untuk seluruh atlet-atlet Indonesia yang telah berjuang dan mengusahakan yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa. Puan mengambil momen Hari Olahraga Nasional untuk mengingatkan peran atlet dalam menanamkan semangat perjuangan bagi masyarakat Indonesia.

"Selamat Hari Olahraga Nasional! Kita baru saja menyaksikan semangat dan energi positif yang terasa di benak seluruh masyarakat Indonesia ketika menyaksikan ajang Olimpiade dan Paralimpiade kemarin. Momen hari ini adalah waktunya kita ucapkan terima kasih atas perjuangan mereka," ujar Puan dalam keterangan tertulisnya pada Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2021.

Puan memandang bahwa energi positif yang terbangun itu sepantasnya dihargai dengan meningkatkan perhatian pada atlet-atlet tim Merah Putih. Tak melupakan juga para mantan atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa terlebih dahulu.

Puan menyatakan bahwa penghargaan pada para atlet sudah sepantasnya diberikan karena mereka telah menyumbangkan kehidupannya untuk Tanah Air. Mereka menghabiskan waktu berlatih setiap hari dan berdedikasi untuk mengasah kemampuan terbaiknya dan bertanding untuk bangsa.

"Seorang atlet menghabiskan waktunya untuk memastikan bahwa mereka dapat bertanding dan berjuang demi bisa membuat Indonesia Raya berkumandang di lapangan pertandingan. Kerja keras itu harus kita hargai dengan menunaikan tanggung jawab untuk menjamin masa depan mereka," kata Puan.

Puan menyatakan bahwa pemerintah pusat dan daerah sepatutnya terus bertanggung jawab dan memperhatikan kesejahteraan para atlet. Harus ada upaya yang komprehensif untuk memastikan mereka terus terjamin hidupnya.

"Kehadiran pemerintah adalah mutlak untuk menjamin mereka diberikan yang terbaik seperti para atlet memberikan sumbangsih terbaik mereka," ujar Puan.

Puan turut pula meminta untuk pemerintah terus memberikan fasilitas olahraga terbaik bagi atlet dan masyarakat agar semangat untuk mengembangkan diri. Di saat yang sama juga memajukan dunia olahraga Indonesia.

Fasilitas terbaik adalah modal agar para atlet memiliki tempat untuk berlatih dengan kualitas yang terbaik. Peluang untuk calon-calon atlet pun terbuka semakin luas serta selebar-lebarnya.

"Jika punya sarana pelatihan yang memadai, tentunya para atlet akan semakin nyaman berlatih. Orang-orang yang berminat untuk menjadi atlet pun memiliki sarana untuk leluasa mengasah kemampuan mereka. Ini adalah tanggung jawab pemerintah," kata Puan.

Menurut Puan, pembinaan atlet ini merupakan sebuah keutamaan untuk memajukan dunia olahraga Indonesia. "Atlet adalah sebuah karier yang menjanjikan serta memiliki masa depan. Pemerintah harus membuktikan hal tersebut," ujar mantan Menko PMK itu.

Momen Hari Olahraga Nasional adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan pentingnya meningkatkan perhatian pada bidang ini. Terlebih, minat masyarakat pada olahraga juga semakin meningkat semenjak pandemi Covid-19 dimulai. Ada peluang masyarakat akan semakin berminat pada dunia olahraga Tanah Air.

“Kita buktikan bahwa atlet yang telah berdedikasi pada negara juga memiliki kehidupan yang terjamin. Pemerintah tingkatkan perhatian pada nasib mereka dan berikan kualitas terbaik untuk fasilitas olahraga yang dimiliki Indonesia,” ujar Puan.

Ke depannya, Puan berharap prestasi Indonesia di ajang olahraga lokal dan internasional semakin meningkat, sehingga semakin terpandang di dunia. Bagaimana pun, atlet-atlet merah putih telah membuktikan kualitas kemampuan mereka yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Terima kasih untuk para atlet yang telah mendedikasikan waktu dan perjuangan untuk mengharumkan bangsa. Selamat Hari Olahraga Nasional!” kata Puan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar