Bupati Kuningan Ikuti Webinar Nasional Dies Natalis Ke-26 Prodi Manajemen FE UNIKU 2021

Bupati Kuningan Ikuti Webinar Nasional Dies Natalis Ke-26 Prodi Manajemen FE UNIKU 2021 Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB.KUNINGAN - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. ikuti Webinar Peran Strategis Pendidikan Tinggi dalam Pembangunan Ekonomi Kerakyatan ke-26 Prodi Manajemen FE Uniku 2021. Senin, (13/9/2021) melalui video conference di Ruang Kerja Bupati.

Bupati berharap, Uniku dapat terus berkembang menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dengan ciri khas pendekatan ekonomi yang dikembangkan yakni ekonomi kerakyatan serta pembangunan ekonomi yang mampu mensejahterakan masyarakatnya secara adil dan merata.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, semoga dapat memberikan warna dalam pengembangan khazanah keilmuan di Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan, landasan ekonomi kerakyatan mampu membantu melewati masa pandemi tanpa goncangan sosial yang berarti, masih dapat menjamin ketersediaan pangan, mempertahankan daya beli masyarakat, dan khusus untuk Kabupaten Kuningan masih bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang positif pada tahun 2020.

“Kami juga bersama-sama Pemerintah Pusat dan mitra kerja pemerintah membentuk kolaborasi Pentahelix, dimana perguruan tinggi menjadi salah satu unsurnya. Uniku telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten salah satunya melalui penyelengaraan KKN Tematik dengan tema besar ‘penguatan ekonomi desa’. Kerja bersama ini telah menghasilkan berbagai rekomendasi yang kami jadikan dasar pengambilan keputusan pemerintah untuk lebih komprehensif dalam perancangan dan penyelenggaraan kegiatan pembangunan daerah di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa, dengan menargetkan 100 Desa Pinunjul yang akan menjadi lokomotif pembangunan daerah, yang bertujuan untuk menumbuhkan kekuatan ekonomi kerakyatan yang terbukti tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman dan tekanan krisis ekonomi dan sosial budaya.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan, melalui Visi pembangunan jangka menengah daerah, 2018-2023 yaitu Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa tahun 2023, mengusung semangat percepatan pertumbuhan pembangunan yang merata dan berkeadilan dengan membangun Desa-desa Pinunjul sebagai pusat pertumbuhan lokal,” pungkasnya. (spn/kuningan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar