PKK Kaltim dan IKA Unmul Berbagi Sembako untuk Korban Banjir

PKK Kaltim dan IKA  Unmul Berbagi Sembako untuk Korban Banjir Dok

SINARPAGINEWS.COM, KALTIM - IKA Unmul Kaltim melalui Tim Gerakan Bersama (Geber) Unmul Peduli Covid-19 bekerjasama dengan TP PKK Kaltim turun membantu korban bencana banjir di Perumahan Bengkuring Samarinda, Senin (13/9/2021).

Bantuan yang diberikan IKA Unmul bersama TP PKK Kaltim berupa sembako sebanyak 200 paket.

"Alhamdulillah, ini bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui TP PKK Kaltim bersama IKA Unmul dan Satgas Penanganan Covid-19 untuk berbagi kepada korban banjir maupun terdampak Covid," sebut Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor saat penyerahan bantuan paket sembako dan obat-obatan kepada korban banjir di Perumahan Bengkuring.

Menurut Norbaiti, volume banjir sempat beberapa hari turun. Tetapi, karena curah hujan yang turun tinggi, mulai Minggu 12 September 2021, maka volume air yang menggenangi beberapa titik di Perumahan Bengkuring kembali tinggi.

Kondisi ini membuat TP PKK Kaltim dan IKA Unmul prihatin. Karena, pasti banyak masyarakat yang terdampak akibat banjir tersebut, belum lagi masalah penyakit pasca banjir, baik gatal-gatal dan diare.

"Semoga meringankan beban mereka," harap istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu.

Ketua Tim Geber IKA Unmul Kaltim Peduli Covid-19 Hj Ismiati mengatakan, sekitar 200 paket sembako yang diserahkan. Selanjutnya, juga akan diserahkan lagi bantuan paket sembako. Termasuk obat-obatan dari Dinkes Kaltim.

Tampak hadir Kadis Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa dan Kasatpol PP Kaltim Gede Yusa. Rombongan Ketua TP PKK Kaltim juga menyempatkan mengunjungi langsung korban banjir di sekitaran Jalan Terong Pipit menggunakan perahu karet. (spn/kaltim)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar