Pemprov Aceh, Semangat Tangkal Covid-19 Harus Terus Digelorakan

Pemprov Aceh, Semangat Tangkal Covid-19 Harus Terus Digelorakan Dok

SINARPAGINEWS. COM,BANDA ACEH – Semangat untuk menangkal penyebaran wabah Covid-19 terus digelorakan oleh pemerintah, mulai dari penerapan protokol kesehatan, pembatasan sosial kegiatan masyarakat hingga vaksinasi, yang sejauh masih terus dimassalkan.

Atas dasar itu Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, mengajak seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), guru, siswa dan masyarakat umum yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi, sebagai salah satu langkah perlindungan utama bagi setiap individu terhadap Covid-19, agar herd imunity atau kekebalan tubuh kelompok segera tercapai.

“Yang belum vaksin segera lakukan vaksin, agar kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” kata Sekda usai mengikuti dzikir dan do’a rutin yang digelar setiap pagi bersama ASN lingkup Pemerintah Aceh, di ruang Potensi Daerah Sekretariat Daerah Aceh, Selasa (14/9/2021).

Taqwallah, menyampaikan berbagai upaya untuk menangkal penyebaran wabah Covid 19 terus diupayakan, salah satunya dengan dilaksanakannya dzikir dan do’a rutin Aparatur Sipil Negara jajaran Pemerintah Ace. Sebagai ikhtiar memohon perlindungan kepada Allah SWT, selain melaksanakan protokol kesehatan (prokes), serta menyegerakan melaksanakan vaksinasi.

Dengan vaksinasi, kata Sekda akan memberikan manfaat dan perlindungan terhadap virus corona tersebut, dengan dibentuknya kekebalan tubuh serta akan mengurangi risiko parah dari akibat paparan virus yang menyerang sistem pernafasan manusia itu.

Semangat ikhtiar Sekda Aceh menangkal Covid-19 juga tidak berhenti, kemarin, dalam kunjungan kerja dari Simeulue ke Aceh Jaya, ia mengikuti sekaligus mengawasi acara rutin harian zikir dan doa itu dari atas lambung Kapal Aceh Hebat 1, tepatnya di tengah bentangan Samudera Indonesia, menuju Calang, Aceh Jaya.

Saat menyapa peserta, Sekda kembali mengingatkan seluruh jajaran di Dinas Pendidikan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari serta ikut vaksinasi Covid-19.

Ia menyampaikan, kepada jajaran Dinas Pendidikan harus menjadi contoh dalam sosialisasi adaptasi kebiasaan baru. Mulai dari disiplin menerapkan prokes di lingkungan keluarga hingga vaksinasi.

Dengan demikian, masyarakat akan menjadikan hal tersebut sebagai teladan dan akan menjadi sebuah perilaku baru masyarakat akan untuk mematuhi prokes dan ikut vaksinasi.
Kepada seluruh jajaran ASN Pemerintah Aceh, Sekda kembali mengingatkan untuk tidak lengah meski kasus covid-19 sudah melandai.(spn/aceh)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar