Pelaku IKM Di Brebes Tak Luput Dari Vaksinasi

Pelaku IKM Di Brebes Tak Luput Dari Vaksinasi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Brebes tak luput dari vaksinasi. Bahkan mereka diminta untuk mengajak seluruh keluarganya untuk vaksinasi di berbagai fasilitas kesehatan terdekat. Sehingga dapat meningkatkan capaian vaksinasi untuk menciptakan herd imunnity para pelaku IKM dan keluarganya.

Wujud dari itu, sebanyak 110 orang pelaku IKM se Kabupaten Brebes divaksin dan mendapatkan paket bahan dasar produksi, di Pendopo Bupati, Selasa (14/9).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kasi Pengembangan SDM Industri Agro Dinas Perdagangan Provinsi Jateng Devita Ayu Mirandati SE MSi kepada Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang selanjutnya diserahkan kepada pelaku IKM.

Paket bahan dasar produksi berisi 15 kg gula, 15 liter minyak goreng dan 10 kg tepung terigu per pelaku IKM industri Agro.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak para pelaku IKM agar segera divaksin karena bisa menyehatkan. Dengan vaksinasi, menjadikan badan terlindungi dan tidak merasa canggung dalam melakukan aktivitas. Apalagi sebagai pelaku IKM setiap hari bersinggungan dengan banyak orang.
“Kita harus ikhtiar untuk mendapatkan kesehatan dan kekebalan tubuh,” ujar Idza.

Terkait bantuan yang sudah diberikan dari Disperindag Provinsi Jateng agar dimanfaatkan dengan baik demi pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya IKM Agro di Brebes.
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Brebes Eko Warsito Putro SSos MSi, menjelaskan, Brebes mendapat kuota 110 IKM dari total IKM yang diusulkan ke Provinsi sebanyak 2.615 IKM.

Diharapkan, dukungan dari IKM Brebes dapat membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi demi kesehatan masyarakat, sehingga akan terwujud herd imunnity.(hid/bam).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar