PT. FAP Berikan Kemudahan Bagi Pedagang Lama Pasar Pelita Kota Sukabumi

PT. FAP Berikan Kemudahan Bagi Pedagang Lama Pasar Pelita Kota Sukabumi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dalam proses penjualan kios dan los di Pasar Modern Pelita Kota Sukabumi, pihak PT. Fortunindo Artha Perkasa (PT. FAP) memberikan kemudahan bagi pedagang asli atau pedagang lama Pasar Pelita Sukabumi.

Perwakilan PT .FAP, Chandra Aditama, pada hari Rabu, 15 September 2021, mengatakan bahwa pedagang asli atau pedagang lama Pasar Pelita diberikan harga yang meringankan, juga mendapatkan mekanisme penjualan los dan kios dengan uang muka yang bisa dicicil. Selain itu mekanisme lainnya yang bisa digunakan adalah membeli dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Sinar Mas, BRI atau BNI.

Sementara itu untuk pedagang yang sebelumnya berhubungan dengan PT.AKA, PT. FAP sudah menyelesaikan permasalahan mereka sejak tahun 2019 dengan memberikan dispensasi uang yang dipotong menjadi uang muka dan harga spesial. Intinya mereka didahulukan dari sisi harga maupun kompensasi uang. Perwakilan PT. FAP menerangkan pula bahwa harga kios di Pasar Modern Pelita beragam tergantung dari posisi kios termasuk status pedagang lama atau baru.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, mengatakan mekanisme penjualan kios menjadi kewenangan PT. FAP dan Paguyuban Pedagang eks Pasar Pelita (P4KS), sementara pihak Diskumindag hanya melakukan pemantauan saja.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar