Kasus covid-19 di Lombok Timur mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir

Kasus covid-19 di Lombok Timur mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir

SINARPAGINEWA.COM,LOTIM - Kasus covid-19 di Lombok Timur mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir. Karenanya pada Ahad (19/9) Pemerintah Daerah kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD). CFD ini diramaikan dua kegiatan yaitu Vaksinasi Presisi Merdeka dan Bupati Cup Event Body Contest se-NTB.

Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy tampak hadir di tengah dua kegiatan tersebut.

Event Body Contest dibuka Sekretaris daerah Kabupaten Lombok Timur M. Juaini Taofik. Membuka kegiatan yang diikuti peserta yang berasal dari luar kabupaten Lombok Timur Sekda menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dan memberikan dukungan utnuk terwujudnya event tersebut. Apalagi penyelenggaraan kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi covid-19.

Sekda juga menyampaikan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap kegiatan pemuda dalam bentuk apapun. “Kegiatan pemuda akan kita dukung. Bukan soal jumlah dukungannya, tetapi paling tidak memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk berkreasi dan berkarya,” ungkapnya.

Juaini berharap pula event tersebut menjadi salah satu cara mencegah penyalahgunaan narkoba yang saat ini merebak di kabupaten Lombok Timur. “Salah satu upaya untuk mencegah kasus narkoba adalah dengan cara mengaktifkan atau menyosialisasikan kegiatan semacam ini kepada para pemuda kita. Pasti lebih keren jika pemuda kita aktif di gym daripada menjadi pecandu narkoba,” jelas Juaini.

Terkait vaksinasi, Sekda menyampaikan bahwa cakupan vaksinasi di Lombok Timur meningkat tajam di minggu terakhir dengan capaian 18,32%. “Ada 174.456 vaksin bagi masyarakat rentang usia 12 tahun ke atas,” ungkap sekda.

Kegiatan vaksinasi tersebut akan tetap berkelanjutan di berbagai tempat hingga Desember mendatang.

Terakhir, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Satgas covid-19, petugas puskesmas dan masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi. (SPN/Lotim)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar