Gubernur Sumsel Tutup FASI IX Tingkat Provinsi, Palembang Raih Juara Umum

Gubernur Sumsel Tutup FASI IX Tingkat Provinsi, Palembang Raih Juara Umum Dok

SINARPAGINEWA.COM, SUMSEL  - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri sekaligus menutup Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi LPPTKA BPKRMI Sumsel bertempat di Ponpes Syuhrotul Islam Gelumbang, Minggu, (19/9/2021)

FASI yang digelar tahun ini merupakan yang ke - XI diikuti oleh seluruh Kab/Kota Se - Sumsel dengan total jumlah peserta sebanyak 656 orang. Kegiatan FASI ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali, hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Firdaus pada sambutannya.

HD juga menyerahkan secara langsung piala kepada DPW Kota Palembang yang keluar sebagai juara umum pada kegiatan lomba tersebut.

"Perlombaan ini bukanlah suatu keriyaan untuk kebanggan seorang anak dalam membaca Al Qur'an. Perlombaan ini untuk memotivasi anak - anak lain untuk mau belajar agama dan mengaji", ujar HD.

HD juga menegaskan bahwa anak - anak semuanya memiliki hak yang sama untuk menerima pendidikan agama yang baik. HD meminta agar semua unsur menghidupkan nilai - nilai agama yang ditanamkan sejak dini dan menghindarkan mereka dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba", tegas HD.

Selain itu HD juga menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada seluruh BKPRMI Sumsel sebanyak 10 Ton, untuk BKPRMI Muara Enim sebanyak 3 Ton.

Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., MM, Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Hj. Renny Nasrun menyampaikan untuk para peserta lomba yang belum berkesempatan menang untuk tetap bersemangat dan menjadikan pengalaman tersebut menjadi motivasi agar dapat meraih juara dikegiatan lomba FASI selanjutnya.

Turut hadir Sekjen Pengurus Pusat DPP BKPRMI, Drs. H. Ahmad Rizqon, M.Pd.I, Anggota DPRD Prov. Sumsel, H. Alfarenzi Panggarbesi, Ketua DPRD Kab. Muara Enim, Liono Basuki, M.Sc, Sekda Kab. Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si, Ketua Pondok Pesantren Syohratul Islam, Ust. Gunaidi, S.HI, M.HI, Duta Anti Narkoba, Ratu Tenny Leriva HD, Para Kepala OPD Prov. Sumsel.(spn/tmd)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar