Wabup Sukabumi Apresiasi Bimek dan SKKNI bidang Kominfo bagi Angkan Kerja Muda

Wabup Sukabumi Apresiasi Bimek dan SKKNI bidang Kominfo bagi Angkan Kerja Muda Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengapresiasi Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Kominfo bagi Angkatan Kerja Muda (VSGA Luring 24 jp) Skema Junior Network Administrator Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.

Bimtek dilaksanakan di Grand inna samudra Beach Hotel Palabuhanratu selama lima hari. Senin (20/9). "Saya sambut dengan baik karena ini kesempatan berharga bagi anak-anak muda untuk meningkatkan kualitas diri dan menguatkan kapasitasnya" ungkapnya.

Menurut Wabup keahlian dalam menguasai teknologi komunikasi dan informatika merupakan modal utama menghadapi dan mengatasi persaingan global. "Bahwa salah-satu tugas kita dalam bidang teknologi informasi adalah untuk mendorong percepatan transformasi digital. Mulai dari digital government, digital economy, dan digital infrastuktur. karena itu diperlukan SDM yang tangguh dan kompeten untuk mendukung hal tersebut" tambahnya.

Wabup meminta para peserta harus mampu tampil sebagai produsen sekaligus trendsetter atas kemajuan teknologi komunikasi dan informatika yang terus berkembang. "Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, jadilah generasi muda Kabupaten Sukabumi dan generasi muda indonesia yang canggih dan terampil dalam menguasai teknologi komunikasi dan informatika" Pungkasnya.

Koordinator pengembangan sertifikasi kemenkominfo sekaligus ketua pokja VSGA DTS 2021 Drs. Baso Saleh, Mi. Kom, menjelaskan Kegiatan Bimtek dan Sertifikasi Berbasis SKKNI bagi Angkatan Kerja Muda Tahun 2021 merupakan bagian dari Program Vocational School Graduate Academy Digital Talent Scholarship (VSGA DTS) Tahun 2021 yang merupakan program pelatihan dan Sertifikasi bagi angkatan kerja muda lulusan pendidikan vokasi.

"Bimtek dan Sertifikasi Berbasis SKKNI bagi Angkatan Kerja Muda Tahun 2021 yang sama-sama kita hadiri kali ini adalah pelaksanaan Program VSGA Luring/Offline/Tatap Muka. Dalam kegiatan ini para peserta akan mengikuti pelatihan singkat (selanjutnya disebut Bimtek) selama 3 (tiga) hari, kemudian disertifikasi selama 2 (dua) hari".

Lanjut disampaikan Baso Saleh,Program VSGA DTS pada tahun ini diselenggarakan dalam 2 (dua) jenis pelatihan yang berbeda, yakni VSGA Daring (Online) dan VSGA Luring (Offline). "Kegiatan ini ditargetkan untuk 50 peserta, berasal dari wilayah Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya" jelasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar