Hadapi Musim Hujan

Pemerintah Kota Sukabumi Meminta Semua Pihak Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi Bencana

Pemerintah Kota Sukabumi Meminta Semua Pihak Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi Bencana Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Pemerintah Kota Sukabumi pada 17 September lalu, menerbitkan Surat Edaran Wali Kota mengenai peringatan dini dan kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi dalam menghadapi perubahan musim dari kemarau ke penghujan yang ditujukan kepada para Camat, Lurah dan Kepala Perangkat Daerah.

Dalam surat tersebut ditegaskan setiap unsur Pemerintah, Non Pemerintah hingga masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya menghadapi perubahan musim dengan potensi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa beberapa wilayah di Indonesia akan mulai memasuki musim hujan sejak bulan September dan sisanya akan memasuki musim hujan pada bulan Oktober dan November.

Kewaspadaan terhadap potensi bencana harus dimiliki oleh setiap pihak karena Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat sepanjang Januari hingga Juli 2021 telah terjadi 46 kali cuaca ekstrem, 19 kali banjir, 1 kali puting beliung dan 26 kali tanah longsor terjadi di Kota Sukabumi. Adapun kejadian bencana yang terjadi baru – baru ini yang dipicu oleh hujan deras adalah putusnya jembatan penyeberangan di Jalan Lingkungan Kampung Nagrak Taman Bahagia Kelurahan Benteng pada 21 September lalu.



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar