Tagana Kota Sukabumi Diminta Meningkatkan Kesiapsiagaan Mengantisipasi Potensi Bencana

Tagana Kota Sukabumi Diminta Meningkatkan Kesiapsiagaan Mengantisipasi Potensi Bencana Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Sukabumi diminta meningkatkan kerja sama baik internal maupun eksternal, terutama dalam hal penanganan bencana. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Sukabumi, Abdul Muiz, dalam rapat evaluasi dan konsolidasi Tagana yang dilaksanakan pada hari Jumat, 24 September lalu.

Hal tersebut sejalan dengan kesiapsiagaan mengantisipasi potensi bencana di Kota Sukabumi, karena mulai terjadi pergeseran musim dari kemarau ke penghujan. Pemerintah Kota Sukabumi pada pertengahan bulan September telah menerbitkan surat edaran yang mengajak semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.

Sementara itu, Sekretaris Tagana, Saeful Arifin, menjelaskan bahwa rapat evaluasi dan konsolidasi tersebut membuahkan beberapa keputusan seperti dalam kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS), Tagana akan segeraberkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi serta Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk membahas pelaksanaan kegiatan TMS.

Selain itu dalam rapat tersebut diputuskan pula bahwa pembentukan Tagana Muda akan dilaksanakan dengan metode pertemuan setiap minggu. Tagana Muda adalah anggota Tagana yang telah mengikuti pelatihan dasar dan berpengalaman dalam penanggulangan bencana.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar