Pemprov Papua Barat Optimis Capai Target Vaksinasi 50 Persen Akhir September

Pemprov Papua Barat Optimis Capai Target Vaksinasi 50 Persen Akhir September

SINARPAGINEWS.COM, PAPUA BARAT - Pemerintah Provinsi Papua Barat tetap optimis target cakupan vaksinasi covid-19 bagi warganya dapat terealisasi. Dalam sejumlah kesempatan seruan Gubernur Papua Barat untuk menyadarkan masyarakat ikut serta menerima vaksin demi meningkatkan kekebalan tubuh menunjukan trend positif.

Pemberian dosis pertama mencapai 237.651 (29,8%) dari sasaran 797.402 orang, dan dosis kedua sebanyak 144.366 (18,1%) hingga 25 September kemarin. Capaian ini tidak terlepas dari sinergitas semua pihak bersama pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Data yang sudah vaksin di Papua Barat sudah capai 47,5 persen. Saya ajak sepanjang sehat datang ke Pustu, Puskesmas, Rumah Sakit, dan saat digelar pada pemukiman masyarakat. Kalau sudah vaksin daya tahan tubuh kuat, intinya berdoa dan bekerja,” Urai Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

Update terakhir perkembangan data covid-19 yang dikutip melalui website resmi Dinas Kesehatan Papua Barat, Minggu (26/9/2021) bertambah 9 orang sembuh. Pasien sembuh masing-masing berasal dari Kabupaten Sorong 4 Orang, Kabupaten Sorong Selatan 2 Orang, Kota Sorong 2 Orang, dan Kabupaten Kaimana 1 Orang.

Total kesembuhan Covid-19 di Papua Barat saat ini mencapai 22.427 orang, presentase 98,0 persen.

“Sekarang sudah 47,5 persen orang divaksin dan kita kejar sesuai target hingga akhir bulan September tinggal 2,5 bisa kita capai 50 persen. Pandemi belum berakhir, jangan bosan-bosan kita bicara, ajak masyarakat mengubah perilakunya sehingga bisa putuskan rantai penularan covid 19,” Tandas Gubernur.

Pantauan media Diskominfo Papua Barat pada pelaksanaan vaksin tanggal 25 September berlokasi di Aula BPJN XVII Manokwari ratusan masyarakat rela mengantri untuk menerima dosis vaksin covid-19. [spn/kpb_01]

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar