BKKBN, Garap Vaksin Keluarga

BKKBN, Garap Vaksin Keluarga Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggarap Vaksin Keluarga di Kabupaten Brebes. Vaksin diberikan kepada Keluarga lewat bidan desa, di desa setempat selama tiga hari. Dengan sasaran target sebanyak 50 ribu orang usia 12 tahun ke atas.

Pelaksanaan Vaksinasi Keluarga ditinjau Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, rumah praktek mandiri Bidan Desa Yiyis Ismayanti SST, Desa Lemah Abang, Kecamatan Tanjung, Brebes, Kamis (30/9).

Narjo mengaku bangga dengan anggota keluarga yang antusias mengikuti vaksin di Bidan Desa. Bagi mereka, bidan desa sudah akrab dalam mengatasi masalah kesehatan di desanya. Sehingga dengan adanya vaksin keluarga yang ditempatkan di bidan desa mempermudah akses dan timbul keberanian dari masyarakat untuk vaksin.

“Terobosan ini, telah membantu upaya percepatan Vaksinasi di Kabupaten Brebes,” ucap Narjo kepada Bidan Yiyis.

Narjo berharap seluruh masyarakat Brebes bisa segera tervaksin agar semuanya dapat memiliki Kekebalan tubuh sebagai ikhtiar melawan virus Corona.

Kepala DP3KB Kabupaten Brebes Sri Gunadi Parwoko mengatakan, vaksinasi keluarga merupakan program nasional dari BKKBN bekerja sama dengan para bidan dan dilaksanakan di tempat Praktek Mandiri masing masing.

Gunadi menjelaskan, target pelaksanaan vaksinasi keluarga di Brebes dilaksanakan selama tiga hari dengan sasaran Masyarakat usia diatas 12 tahun ke atas. Target sasaran sebanyak 50 ribu orang dengan capain rata rata per hari sebanyak 18 ribu orang yang tervaksin.
Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes agar tidak takut untuk mengikuti vaksin.

Karena vaksin bukan hal yang perlu ditakuti, dengan vaksin justru menjadi ikhtiar menyelamatkan diri dari serangan Virus Corona.(hid/yas).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar