Wali Kota Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Wali Kota Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono bersama Kepala Daerah dan jajaran Forkopimda se-Eks Karesidenan Pekalongan mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual yang dipusatkan di Halaman Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Jl. Proklamasi No. 1 Kota Tegal, Selasa (5/10).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-76 TNI Tahun 2021 yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta.
Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada TNI.

“Atas nama rakyat bangsa dan Negara saya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke 76 TNI, rakyat bangsa dan Negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan,” ucap Joko Widodo.
Joko Widodo juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan Indonesia untuk tangani.
“Sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang bayang pandemi Covid-19, bila diibaratkan sebagai perang melawan Covid-19. Saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut perang yang sangat menguras tenaga pikiran mental dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, ilmu pengetahuan dan teknologi keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI,” ujar Joko Widodo.

Joko Widodo juga mengapresiasi profesionalisme TNI dalam setiap penugasan. “TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorang, kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutista telah digunakan dan dikerahkan setiap menunaikan tugas yang di berikan,” jelas Joko Widodo.

Senada dengan yang di ucapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono juga mengapresiasi kinerja TNI, termasuk juga di masa pandemi yang masih berlangsung.
“Saya ucapkan HUT TNI yang ke 76, harapan kami mudah-mudahan TNI semakin jaya dan tentunya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menjaga NKRI dan berperan dalam penanganan Covid-19,” ucap Wali Kota usai mengikuti Upacara HUT ke-76 TNI secara virtual dari Mako Lanal Tegal.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar