PMI Kota Sukabumi Gelar Kuliah Perdana di UMMI Dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

PMI Kota Sukabumi Gelar Kuliah Perdana di UMMI Dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan kerjasama terkait pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Kemanusiaan. Salah satu bentuk program ini adalah dengan diadakannya kuliah umum perdana yang diadakan di auditorium UMMI, pada hari Kamis, 7 Oktober 2021 yang diikuti oleh para mahasiswa UMMI.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, M. Zaini, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kuliah umum ini pihaknya memberikan sosialisasi dan diseminasi terkait gerakan kepalangmerahan dengan berbagai programnya terkait kegiatan kemanusiaan yang dilakukan saat ini. Konsep dasar kemanusiaan ini sangat penting disampaikan kepada mahasiswa untuk menyiapkan mahasiswa unggul yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas dan aktivitasnya baik dilingkungan kampus maupun di masyarakat.

Sementara itu, Ketua MBKM Proyek Kemanusiaan UMMI Sukabumi, Astri Sutisnawati, menambahkan bahwa pelaksanaan proyek kemanusiaan (humanitarian project) ini sebagai dukungan atas proram Kampus Merdeka untuk mendorong pembelajaran mahasiswa diluar kelas melalui program magang dan partisipasi aktif dalam kegiatan – kegiatan yang mampu mengasah skill mahasiswa. Dalam pelaksanaannya kegiatan kemanusiaan ini akan dilaksanakan oleh para mahasiswa selama satu semester, dengan berbagai kegiatan kemanusiaan yang menjadi prioritas utama dalam pelayanan dan program PMI Kota Sukabumi saat ini.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar