Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Pura Siwe Gangge Prenawe

Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Pura Siwe Gangge Prenawe Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,  LOMBOK BARAT - Salah satu kegiatan rutin LPBI NU Kabupaten Lombok Barat adalah melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 melalui rumah ibadah, baik masjid ataupun pura. Bersama Pemerintah Desa Batu Kumbung, tokoh agama Hindu dan FKUB Kabupaten Lombok Barat bersama-sama melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan COVID-19 di Pura Gangge Prenawe (12/10/2021).

Sosialisasi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 disampaikan oleh Abdul Mustar, Relawan LPBI NU Kabupaten Lombok Barat, dimana tujuannya supaya masyarakat bisa merubah pola kebiasaan hidup pada masa pandemi COVID-19.

"Perubahan pola hidup pada masa pandemi COVID-19, kita harus menggunakan masker dengan benar yaitu masker harus menutupi hidung, sesering mungkin melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, sering olahraga dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa memohon kesehatan dan keafiatan" Mustar menjelaskan.

Selain menerima sosialisasi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara lisan, masyarakat diharapkan membaca informasi di banner dan poster yang sudah terpasang oleh kelompok kerja Program PKMM-CBA LPBI NU Kabupaten Lombok Barat di beberapa lokasi startegis di wilayah Desa Batu Kumbung. Materi yang terpampang dan bisa dilihat oleh warga baik lansia, anak-anak maupun penyandang disabilitas berisi pencegahan COVID-19, ajakan vaksinasi COVID-19 serta imbauan kesadaran warga dalam menghadapi bencana di lingkungannya.

Kegiatan ini juga menjadi sinergi gerakan dalam sosialisasi kerukunan umat beragama yang dilaksanakan oleh FKUB Kabupaten Lombok Barat yang dipimpin oleh TGH. Subki Sasaki dan Tim Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat serta Tokoh Agama Hindu Wayan Sugita.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar