Kota Sukabumi Kembali meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Kota Sukabumi Kembali meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Kota Sukabumi meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA). Penganugerahan penghargaan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Oktober 2021, secara virtual dan diikuti oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Pembangunan Setda, Iskandar Ifhan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi, Nuraeni Komarudin, beserta jajaran di Balai Kota.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) diberikan berdasarkan penilaian kepada lembaga serta Pemerintah Daerah atas pelaksanaan pembangunan yang menjamin kesetaraan dan keadilan gender dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil yang dicapai bagi semua penduduk, melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Asisten Daerah Bidang Administrasi Pembangunan Setda seusai acara menyatakan penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Sukabumi untuk lebih baik lagi dalam pengarusutamaan gender, sehingga selanjutnya bisa diraih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Mentor.

Sementara Kepala DP2KBP3A menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya diraih oleh Kota Sukabumi. Ia menjelaskan Pemerintah Kota Sukabumi dalam berbagai kebijakan dan program sudah memperhatikan pengarusutamaan gender, dengan memberikan perempuan, ruang untuk berperan dalam pembangunan. Dijelaskannya berbagai program tersebut tersebar pada seluruh perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi, sehingga menurutnya, penghargaan ini adalah hasil dari kolaborasi semua pihak.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar