Disporapar Kota Sukabumi Latih 40 Orang Pelaku Pariwisata Mengenai Digitalisasi Branding

Disporapar Kota Sukabumi Latih 40 Orang Pelaku Pariwisata Mengenai Digitalisasi Branding Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Para pelaku pariwisata Kota Sukabumi kembali mendapatkan pelatihan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, kali ini mengenai digitalisasi branding, pemasaran dan penjualan pada Desa Wisata, homestay, pondok wisata, kuliner, souvenir dan fotografi. Pelatihan selama tiga hari tersebut, dimulai pada hari Selasa, 12 Oktober 2021, dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, di Hotel Taman Sari.

Wali Kota dalam sambutannya menegaskan pentingnya digitalisasi branding, karena saat ini pemanfaatan media sosial demikian masif dan sering dijadikan rujukan awal bagi para calon wisatawan dalam memilih destinasi wisata mereka. Meski Kota Sukabumi minim potensi wisata alam, tapi dengan digitalisasi, jenis wisata lainnya dapat terangkat seperti wisata kuliner dan heritage.

Sedangkan Plt. Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, menambahkan bahwa digitalisasi dan pemasaran yang baik dengan memperhatikan target sasaran wisatawan, sangat dibutuhkan oleh para pelaku pariwisata, terutama dimasa pandemi covid – 19 saat ini, agar Kota Sukabumi semakin sering dikunjungi wisatawan sehingga perekonomian bisa bergerak. Dijelaskan lebih lanjut, pada tahun 2021, Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 34 ribu orang dan tahun 2022 ditargetkan 100 ribu kunjungan.

Plt. Kepala Disporapar Kota Sukabumi juga menerangkan, sebagai bentuk pembinaan lainnya, pihaknya akan segera menggelar pelatihan mengenai sertifikasi CHSE yang merupakan proses pemberian sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar