Puluhan Warga Ganggawang Salem Dapat Bantuan Sembako Persit Brebes

Puluhan Warga Ganggawang Salem Dapat Bantuan Sembako Persit Brebes

SINARPAGINEWS.COM, BREBES – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Ganggawang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jateng, saat penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021 di Balai Kampung Beber Desa Ganggawang. Kamis (14/10/2021).

Tampak Ny. Rosa Haikal Sofyan, Ketua Persit Kodim Brebes itu menyerahkan paket bantuan kepada perwakilan warga setempat yang ditunjuk.

Dijelaskannya, bantuan sosial diperuntukkan bagi 30 warga kurang mampu termasuk yang terdampak covid-19. Dalam setiap paketnya terdiri dari beras 5 kg, 20 bungkus mie instan, 1 kantong susu, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 bungkus kopi, 1 dus teh, dan 1 botol kecap.

“Kita juga menambahkan 1 box masker ke dalam setiap paket bantuan dengan harapan masyarakat lebih disiplin memakai masker saat mau keluar rumah,” ujarnya.

Rosa berharap keterlibatan Persit dapat memberikan tambahan warna di kegiatan TMMD, pun dengan sedikit bantuan sosial itu dapat bermanfaat untuk meringankan beban warga selama pandemi covid.

Tak lupa dirinya memberikan motivasi kepada ibu-ibu penerima bantuan agar mengarahkan keluarga dan putra-putrinya patuh prokes.

Castini (52), salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih, baik atas adanya pembangunan jalan tembus ke wilayah Desa Gunung Sugih maupun bantuan sembako itu.

Untuk diketahui, berbagai sasaran fisik TMMD itu meliputi pembukaan jalan dari Desa Ganggawang ke Gunung Sugih dengan makadam 1,2 kilometer lebar 4 meter dan juga rabat beton 83 meter lebar 2,5 meter.

Jalan desa itu dibuat untuk mendekatkan kedua desa tersebut, khususnya untuk mendongkrak kesejahteraan warga Ganggawang dan Gunung Sugih yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan perajin anyaman bambu. (Aan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar