Ribuan Orang Ikut Zikir dan Doa Bersama

Ribuan Orang Ikut Zikir dan Doa Bersama

SINARPAGINEWS.COM, BANDA ACEH – Ribuan orang dari 739 kelompok, baik dari sekolah, Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Perbankan serta dari Badan Usaha Milik Aceh, mengikuti zikir dan doa bersama rutin pagi hari yang dilangsungkan secara virtual. Zikir dipimpin oleh Ustadz Nur, dari Kantor Gubernur Aceh, Jumat (15/10/2021).

Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, Dr. M.Jafar, SH, M.Hum bersama para Asisten lainnya, Staf Ahli Gubernur Aceh dan Kepala SKPA mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Potensi Daerah, Banda Aceh, Jumat (15/10/2021).
Asisten I Sekda Aceh, M.Jafar, dalam sambutannya mengatakan, jika zikir pada Jumat pagi ini layak disebut sebagai Zikir Nusantara. “Diikuti dari Sabang sampai Merauke,” kata Jafar.

Di Papua, zikir diikuti langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah. Saat ini, Sekda tengah berada di Papua, dalam rangka mengambil bendera tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) dari Papua. Pada tahun 2024 mendatang, bersama Sumatera Utara, Aceh akan menjadi tuan rumah PON ke 21.

Usai doa, Sekda Aceh mengingatkan kepada para kepala sekolah dari seluruh Aceh, untuk mengawal proses vaksinasi Covid-19 tahap 2. Sekda meminta agar mereka terus membangun komunikasi dengan pihak Puskesmas, agar jadwal vaksinasi tahap 2 bisa segera diperoleh.

Selain itu, kepada seluruh pimpinan SKPA, Sekda mengingatkan agar terus mengawal jadwal donor darah. “Donor darah bukan untuk kita, tapi untuk umat,” kata Sekda.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar