Memasuki Musim Penghujan, Semua Pihak Harus Waspada Antisipasi Potensi Bencana

Memasuki Musim Penghujan, Semua Pihak Harus Waspada Antisipasi Potensi Bencana Ahmad spn

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Kecamatan Cikole berdasarkan penilaian dan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi memiliki tingkat kerawanan bencana tertinggi dibandingkan enam kecamatan lainnya di Kota Sukabumi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, saat ditemui dikantornya pada 14 Oktober 2021.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, untuk kecamatan dengan tingkat kerawanan bencana terendah berada pada Kecamatan Cibeureum.

Memasuki musim penghujan, BPBD Kota Sukabumi sejak pertengahan bulan September, telah menerbitkan surat edaran Wali Kota, yang mengajak semua pihak untuk waspada menghadapi segala potensi bencana hidrometeorologi seperti cuaca ekstrem yakni hujan lebat yang disertai angin kencang. Sebagai bentuk kesiapan lainnya, BPBD Kota Sukabumi juga telah membuat peta daerah rawan bencana yang diantaranya memuat informasi mengenai jumlah warga yang berada di daerah berpotensi bencana.

Selain itu, untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, BPBD bersama pihak kelurahan tengah menggelar pelatihan kesiapsiagaan bencana yang diikuti oleh para ketua RT dan RW.



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar