Hari jadi APSI tingkat Kota Sukabumi - Berperan Dalam Mencetak SDM Berkualitas

Hari jadi APSI tingkat Kota Sukabumi - Berperan Dalam Mencetak SDM Berkualitas Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Memperingati Hari Jadi APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) ke -19 yang jatuh pada tanggal 14 Oktober 2021, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyampaikan pesannya untuk APSI, secara khusus kepada APSI Kota Sukabumi.

Wali Kota mengharapkan peringatan hari jadi ke – 19, ini dapat semakin mengokohkan peran APSI sebagai bagian dalam proses percepatan untuk meraih Indeks Pembangunan Manusia, dengan tujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) cerdas dan sehat. Menciptakan SDM tersebut, tentunya dibutuhkan sekolah yang memiliki kemampuan untuk mewujudkannya. Oleh karenanya, peran pengawas dalam menciptakan sekolah yang mampu melahirkan SDM cerdas dan sehat sangat diperlukan.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Cecep Mansur, dalam pesannya menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi sangat mendukung keberadaan APSI, karena dengan kehadiran pengawas, komunikasi dan koordinasi dengan sekolah dapat dilakukan dengan baik. Ia juga menegaskan peran APSI yang telah membina, membimbing dan memberikan dukungan bagi pendidikan di Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ketua APSI Kota Sukabumi, Maesaroh,menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Pemerintah Kota Sukabumi terhadap keberadaan APSI. Dijelaskannya, APSI merupakan wadah bagi para pengawas sekolah untuk meningkatkan profesionalisme dengan visi membangun pengawas sekolah, madrasah yang profesional, berintregritas, berkarakter, bermartabat dan sejahtera. Pada peringatan hari jadinya, APSI Kota Sukabumi juga mengharapkan adanya optimalisasi peran dan fungsi pengawas sekolah di Kota Sukabumi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar