Peringatan Hari Pahlawan di Kota Sukabumi Sumber Inspirasi Selesaikan Permasalahan Bangsa

Peringatan Hari Pahlawan di Kota Sukabumi Sumber Inspirasi Selesaikan Permasalahan Bangsa Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Upacara Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Sukabumi, diselenggarakan pada hari Rabu, 10 November 2021 di Balai Kota dan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, para veteran, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, sebagai inspektur upacara, pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutan Menteri Sosial, menuturkan bahwa peringatan Hari Pahlawan tahun ini, mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”, karena generasi saat ini diharapkan dapat menjadikan perjuangan para pahlawan sebagai motivasi dan inspirasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana dan pandemi covid – 19.

Wakil Wali Kota menegaskan nilai – nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia. Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.

Pada upacara tersebut, diserahkan pula kadeudeuh untuk para veteran dari Pemerintah Kota Sukabumi. Seusai upacara, peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Sukabumi dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Surya Kencana.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar