Sambutan Bupati Sukabumi pada HUT KOWASI : Peran penting Jurnalis dalam mencerdaskan bangsa

Sambutan Bupati Sukabumi pada HUT KOWASI : Peran penting Jurnalis dalam mencerdaskan bangsa Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang, menghadiri HUT ke-11 Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) yang diselenggarakan di Sekretariat Kowasi Jl. Karang Hilir Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Rabu (10/11/2021).

Dalam acara yang mengusung tema "Satu Barisan, Satu Komando, Kowasi Bangkit, Kowasi Tangguh, Kowasi Tumbuh" itu dilakukan juga pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadis Kominfo, Bupati Sukabumi mengatakan Kowasi dapat semakin menguatkan peran jurnalistiknya untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, melakukan fungai kontrol sosialnya sekaligus menguatkan kemitraan dengan pemerintah daerah dalam upaya optimalisasi layanan informasi untuk masyarakat. "Kowasi bisa menginformasikan seluruh kegiatan pembangunan kepada masyarakat melalui kanal media yang dikelolanya secara baik serta menjadi media terpercaya dan mencerdaskan masyarakat Kabupaten Sukabumi".

Lebih lanjut, Bupati juga mengkatakan banyak orang yang terbantu oleh sosialisasi dan publikasi dari kowasi untuk mendapatkan informasi yang jelas dan terpercaya. "Ditengah banyak informasi yang beredar, sangat beragam dan nyaris tanpa filter hingga memunculkan hoax banyak praduga serta dapat menganggu kondusifitas kehidupan publik, oleh karenanya peran insan pers termasuk Kowasi agar terus berperan aktif dalam menyaring dan memberikan berita yang benar, berimbang, dan dapat dipertanggung jawabkan" jelas Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Kowasi, Yudi Suyudi juga menyapaikan bahwa kowasi adalah komunitas wartawan yang terus berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui distribusi informasi berdasarkan prinsif kode etik jurnalistik, sehingga fungsi chek and balance bisa dimplementasikan dengan baik. "Sudah duakali kita melaksanakan HUT di Sekretariat Kowasi, kita selalu menegaskan bahwa Kowasi memiliki cita-cita yang konkret yakni menjadi organisasi yang cakupannya berkembang mulai lokal sampai nasional".

Masih dikatakan Yudi, sebagai putra daerah, wartawan yang tergabung di Kowasi senantiasa berusaha menjadi bagian tak terpisahkan dalam visi dan misi Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan desentralisasi pembangunan melalui peran jurnalis sebagai pilar keempat demokrasi" ungkapnya.

Diakhir acara dilakukan pemberian penghargaan kepada insan pers yang berprestasi yakni teraktif dalam menulis dan menyampaikan berita.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar