Masyarakat Kelurahan Karang Tengah dan Pemkot Sukabumi Gelar Kerja Bakti Pasca Bencana Longsor

Masyarakat Kelurahan Karang Tengah dan Pemkot Sukabumi Gelar Kerja Bakti Pasca Bencana Longsor Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA. SUKABUMI - Masyarakat bersama Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag, M.Si. beserta jajaran Pemerintah Kota Sukabumi dan komunitas, melaksanakan kerja bakti di Kampung Leles RT 04 RW 16 Kelurahan Karang Tengah, pada hari Minggu, 14 November 2021, untuk membersihkan material longsor yang menutupi aliran sungai.

Pada kesempatan tersebut Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada menghadapi fenomena cuaca musim penghujan yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada bulan Januari 2022.

Proses recovery atau pemulihan pasca bencana, menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota Sukabumi selepas terjadinya berbagai bencana pada Selasa pekan lalu yang dipicu oleh hujan deras. Selain itu sosialisasi kesiapsiagaan bencana pun terus digalakkan, dengan salah satu langkahnya adalah melakukan gerakan kebersihan, karena kerap terjadi banjir akibat meluapnya saluran air ketika hujan deras terjadi.

Sebelumnya jajaran Dinas Perhubungan, Kecamatan Warudoyong, serta Dinas Satpol PP dan Damkar, pada hari Jumat, 12 November 2021, melakukan gerakan kebersihan di Jalan Arif Rahman Hakim yang menjadi lokasi langganan banjir ketika hujan lebat mengguyur Kota Sukabumi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar