Gubernur Jambi Minta Masyarakat tetap Waspada Terhadap Covid-19 Terutama Varian

Gubernur Jambi Minta Masyarakat tetap Waspada Terhadap Covid-19 Terutama Varian Dok

SINARPAGINEWS.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., meminta masyarakat Provinsi Jambi untuk tetap waspada terhadap covid-19 terutama varian yang baru masuk yaitu varian Omicron, meskipun kondisi kasus covid-19 di Provinsi Jambi melandai. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Serah Terima Bantuan Tabung Oksigen dalam rangka Penanganan Covid-19 dari Kementerian Perindustrian RI kepada Pemerintah Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (30/12/2021).

“Kita harus tetap waspada walaupun saat ini kondisi covid-19 di Provinsi Jambi dalam keadaan aman dan kasus yang ada juga sudah mulai cukup terkendali, karena saat ini varian omicron sudah mulai masuk ke Indonesia, khususnya daerah Jakarta. Semoga kondisi Jambi terus dalam keadaan aman, dan kita semua tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ujar Al Haris.

Al Haris menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan bantuan dari Kementerian Perindustrian RI berupa tabung oksigen dengan spesifikasi yaitu: tabung oksigen 6,7 liter sebanyak 50 unit, tabung oksigen 15 liter sebanyak 198 unit, tabung oksigen 40 liter sebanyak 150 unit dan tabung oksigen 47 Liter sebanyak 1.002 Unit, dengan jumlah uang sebesar Rp.4.917.800.000,- yang selanjutnya Pemerintah Provinsi Jambi akan menyerahkan kepada Rumah Sakit rujukan yang ada di 11 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan bantuan tabung oksigen dari Kementerian Perindustrian RI yang nantinya akan kita serahkan ke semua rumah sakit rujukan covid-19 di Provinsi Jambi dan dibagikan sesuai dengan kebutuhannya, serta memberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi untuk stock, karena jika rumah sakit kehabisan stock bisa langsung mengajukan kepada BPBD Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI atas bantuan oksigen yang telah diberikam untuk Provinsi Jambi. Saya juga mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan, BPBD, Rumah Sakit Umum Daerah dan pihak swasta serta pihak terkait yang sudah membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam proses pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris. (spn/Waaly)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar