Mensos Risma akan Tengok Korban Banjir dan Longsor Jayapura

Mensos Risma akan Tengok Korban Banjir dan Longsor  Jayapura Dok

SINARPAGINEWS.COM, JAYAPURA - Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini dijadwalkan akan memantau langsung penanganan pemerintah setempat terhadap para korban banjir dan tanah longsor di Jayapura dan sekitarnya hari ini Kamis (13/1/2022).

Kepastian ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua, Nius Wenda saat dihubungi wartawan di Jayapura, Rabu (12/1/2022).

Menurut dia, Mensos Risma setibanya di Jayapura langsung menuju sejumlah titik, guna memastikan penanganan korban bencana banjir dan tanah longsor berjalan sebagaimana mestinya.

“Mensos bersama rombongan di Jayapura akan memantau para korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura“.

“Tapi infonya hanya sampai di Kota Jayapura saja. Intinya beliau (Mensos) mau memastikan penanganan yang dilakukan pemerintah terhadap para korban bencana (dilakukan secara baik),” ucap Nius.

Dari informasi sementara, Mensos RI dijadwalkan berkunjung ke perumahan Organda, pengungsian GOR Waringin, lokasi longsor Asrama Polisi Bhayangkara, hingga dapur umum maupun pengungsian di BBPPKS Jayapura.

Mensos Risma dalam kunjungannya juga akan memberikan santunan dan logistik bagi keluarga korban yang meninggal dunia akibat bencana tanah longsor.

“Kemarin Pemprov sudah ajukan ke Kemensos untuk pemberian santunan kepada keluarga korban meninggal dunia. Dan nanti secara simbolis Mensos yang akan menyerahkan santunan itu”.

“Intinya pemberian bantuan logistik hingga santunan kepada korban bencana merupakan bentuk perhatian dari pemerintah. Sementara untuk besaran santunan sudah ada standar nilainya, baik itu kepada korban luka atau meninggal dunia, tapi kami fokus pada korban yang meninggal dunia,” pungkas dia.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar