PWI Kabupaten Lombok Timur Kembali Menggelar Turnamen

PWI Kabupaten Lombok Timur Kembali Menggelar Turnamen Dok

SINARPAGINEWS.COM, LOTIM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Lombok Timur kembali menggelar turnamen setelah sebelumnya Turnamen Bale Wartawan dan Kapolres Cup. Kali ini PWI menggelar Tournament Badminton PWI Lotim Cup. Turnamen tersebut tidak hanya diikuti kalangan wartawan saja, melainkan jajaran OPD lingkup kab. Lotim dan lintas profesi lainnya.

Selain memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, penyelenggaraan turnamen tersebut juga untuk mempersiapkan pemain terbaik yang akan berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PORWANAS). Porwanas yang digelar tiap tiga tahun sekali, tahun 2022 ini dilangsungkan di kota Malang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan selamat kepada PWI Lombok Timur yang menggelar turnamen tersebut. Menurutnya turnamen tersebut menyadarkan akan pentingnya memelihara fisik dan menjaga stamina bagi wartawan yang kesehariannya menulis. “Kesadaran rekan-rekan wartawan kita untuk memelihara fisik itu sudah lebih baik dibandingkan masa-masa yang lalu. Kalau masa lalu saya lihat wartawan hanya fokus pada tulisannya sehingga kadang-kadang lupa bagaimana memelihara fisiknya,” kata Bupati. Ia juga mengingatkan manfaat positif olahraga termasuk untuk mendukung kinerja dan kualitas karya jurnalis, “… jika kondisi kita sehat, mental kita sehat, tentu yang keluar dari pikiran dan tulisan kita ini adalah hal-hal yang sehat dan positif,” ungkapnya.

Seperti halnya dalam olahraga, Bupati menekankan agar wartawan Lombok Timur sportif dan menjaga objektifitas dalam menulis.

Turnamen dibuka pertandingan antara Bupati berpasangan dengan Wakil Bupati H. Rumaksi Sj., melawan pasangan Ketua DPRD Murnan-Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik. Aksi kedua pasangan tersebut disambut hangat tepuk tangan para peserta turnamen dan undangan lainnya. Sesekali terlontar juga tawa menyaksikan kedua pasangan tersebut.

Turnamen ini diikuti tak kurang dari 80 peserta yang terbagi dalam dua pool. Peserta adalah wartawan dan mitra kerjanya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar