Ratusan Orang di Ketanggungan Brebes Kuatkan Tanggul Sungai Babakan

Ratusan Orang di Ketanggungan Brebes Kuatkan Tanggul Sungai Babakan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES – Peringatan HUT Kabupaten Brebes ke-344 juga diisi dengan kerja bakti massal pembersihan dan penguatan tanggul Sungai Babakan di wilayah Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan. Rabu (19/1/2022).

Bupati, Idza Priyanti, SE.MH beserta jajaran Forkopimda dan pihak BBWS Cimanuk-Cisanggarung, juga hadir untuk memotivasi segenap unsur di wilayah Ketanggungan untuk bergotong-royong.

Disampaikan Dandim 0713 Brebes melalui Pasi Ops Kapten Arhanud Suryadi yang sekaligus merupakan warga setempat (Desa Ketanggungan), kegiatan tersebut juga melibatkan unsur Polri, Komunitas Mas Jaka Ketanggungan serta segenap komponen masyarakat se-Ketanggungan.

“Untuk personel Kodim Brebes sendiri, kita kerahkan dari Koramil 06 Kersana, 15 Ketanggungan, dan Koramil 16 Larangan,” terangnya.

Lanjutnya, selain pekerjaan pembersihan bantaran juga dilakukan penguatan tanggul Babakan dengan karung yang diisi pasir.

“Dengan penebalan tanggul Sungai Babakan di tempat-tempat kritis dan rendah, maka kita harapkan bersama tanggul akan mampu menahan debit air sungai sehingga tidak meluap lagi dan menyebabkan banjir di wilayah Desa Ketanggungan dan sekitarnya,” imbuhnya.

Sementara itu Dendi Ilyasaf mewakili Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, menyatakan apresiasi atas kegiatan yang tentu saja membantu pihaknya selaku pengelola Sungai Cisanggarung. (Aan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar