Yordania akan Kucurkan Dana Baru Bantu Atasi Krisis Suriah

Yordania akan Kucurkan Dana Baru Bantu Atasi Krisis Suriah Dok Pengungsi Suriah di Yordania

SINAR PAGI NEWS,YORDANIA, - Pemerintah Yordania menyiapkan proposal untuk mengucurkan dana senilai 2,4 miliar dolar demi membantu penyelesaian krisis Suriah.

Dilansir dari parstoday, bahwa Pusat informasi Kementerian Perencanaan dan Kerja Sama Internasional Yordania hari Minggu (28/3/2021) mengumumkan bahwa Amman akan membantu mengatasi krisis Suriah dengan menggelontorkan dana senilai 2,4 miliar dolar, dari jumlah itu 260 juta dolar dialokasikan untuk mengatasi dampak penyebaran virus Corona di Suriah.

Pemerintah Yordania mengalokasikan 192 juta dolar untuk komunitas tuan rumah pengungsi Suriah, 411 juta dolar untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan institusi pemerintah Suriah, serta dana untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

Bertepatan dengan peluncuran Program Dukungan Yordania, konferensi Brussel kelima bertajuk "Mendukung Masa Depan Suriah dan Kawasan" diluncurkan secara online dengan tujuan menarik bantuan kemanusiaan ke Suriah dan komunitas tuan rumah pengungsi Suriah.

Sejak awal krisis Suriah pada 2011, Yordania telah menampung lebih dari 1,3 juta warga Suriah, sekitar 664.000 di antaranya telah terdaftar di Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi.(SPN/PH)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar