Warga AS Dukung Pemulangan Militer Negara ini dari Afghanistan

Warga AS Dukung Pemulangan Militer Negara ini dari Afghanistan Dok Pasukan AS di Afghanistan

SINARPAGINEWS - Jajak pendapat terbaru menunjukkan, 66 persen warga Amerika Serikat mendukung pemulangan militer negara ini dari Afghanistan.

Dilansir dari Pars Today menurut laporan Sputnik, jajak pendapat terbaru Institut Penelitian Charles Koch, dua pertiga warga Amerika mendukung penarikan pasukan negara ini dari Afghanistan bulan September.

Ketika responden ditanya apakah mereka mendukung penarikan pasukan Amerika dari Afghanistan atau tidak, sebanyak 66 persen dari mereka menyatakan dukungan atas penarikan tersebut.

Sementara itu, 38 persen militer dan veteran juga mendukung keputusan ini dan 30 persen di antaranya menyetujui penarikan pasukan Amerika dari Afghanistan.

Setelah perundingan yang berlangsung selama beberapa tahun, AS dan Taliban pada Februari 2020 mencapai sebuah kesepakatan di Doha; kesepakatan yang mempersiapkan penarikan bertahap pasukan AS dari Afghanistan.

Dengan dimulainya penarikan pasukan AS dari Afghanistan sejak beberapa pekan lalu, maka perang terlama di sejarah Amerika akan berakhir. (SPN/MF)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar