Menlu Turki Sindir Kelambanan DK-PBB Akhiri Agresi Israel terhadap Palestina

Menlu Turki Sindir Kelambanan DK-PBB Akhiri Agresi Israel terhadap Palestina Doglas Bali

SINARPAGINEWS, TURKI - Menteri Luar Negeri Turki, Mevlüt Çavuolu mengklaim beberapa pihak telah menutup mata atas kejahatan perang Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza.

Pernyataan Menlu Turki ini datang setelah Perwakilan Tetap Aljazair untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Sofiane Mimouni Selasa (18/5/2021) malam mengatakan bahwa Dewan Keamanan PBB belum menyetujui dokumen dan rancangan resolusi untuk mengakhiri perang di Gaza.

Menanggapi kelambanan Dewan Keamanan PBB untuk mengakhiri ketegangan antara Palestina dan Israel Menteri Luar Negeri Turki mengatakan, "Sayangnya, reaksi masyarakat internasional lemah dan hanya permintaan gencatan senjata yang dikeluarkan untuk kedua pihak,".

Statemen menlu Turki mengemuka di saat partai yang berkuasa di negara ini mengakui rezim Zionis dan menjalin hubungan hubungan dengan Israel.

Sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Ankara ingin meningkatkan hubungan dengan Israel, meskipun dia menganggap kebijakan rezim Zionis terhadap Palestina tidak dapat diterima. (PH)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar